Blog Kajian Muslimah






Tuesday, June 13, 2006
Tentang Kajian Muslimah
Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, Kajian Muslimah yang diselenggarakan secara online telah berlangsung 2 tahun lebih sejak pembukaan perdananya sekitar awal Februari 2005.

Kajian Muslimah adalah salah satu program dari Divisi Kewanitaan Indonesian Muslim Blogger (disingkat IMB). Berawal dari berdirinya IMB pada 16 September 2004, para muslimblogger yang memasang fasilitas Yahoo Messenger seringkali 'berkumpul' di sebuah conference room, berdiskusi masalah blog, diskusi masalah keislaman, ataupun membahas berita-berita yang sedang hangat di tanah air dan internasional.

Muslimblogger yang ikut berdiskusi saat itu terdiri dari ikhwan dan akhwat. Adakalanya dari kalangan akhwat ada ingin yang bertanya tentang masalah kewanitaan. Tetapi seringkali merasa canggung menyampaikannya di hadapan peserta diskusi yang di dalamnya juga terdapat banyak ikhwan. Akhirnya...tercetuslah ide untuk membuat conference room khusus akhwat dengan tema-tema diskusi (utama) adalah masalah kewanitaan.

Dan...terbentuklah Kajian Muslimah
ini pada awal Februari 2005 (sayang sekali tanggal persisnya lupa ) dipunggawai antara lain oleh Mbak Septina, Elah, Nur, Vita, Yentri, dan Hanum. Di awal-awal terbentuknya, Kajian Muslimah diadakan setiap hari kerja! dari Senin s/d Jum'at setiap ba'da Dhuhur hingga Asar menjelang. Demi kerapihan organisasi serta agar kajian lebih terfokus, sedikit demi sedikit diadakan perubahan. Jadwal kajian dikurangi, menjadi tiga kali seminggu dengan jam yang sama, hingga akhirnya sekarang terbentuk format baru : kajian dua kali seminggu, setiap Senin dan Kamis jam 13.00 - 15.00 WIB. Dan demi ketertiban serta keseriusan kajian, ditunjuklah seorang pemateri didampingi oleh seorang moderator dalam setiap kajian.

Akhwat yang berperan sebagai moderator tetap saat ini adalah Devi, Ica, Putri, dan Nora, serta dikomandani oleh Ummi Nida sebagai PJ. Bila ingin ikut serta dalam Kajian Muslimah, silahkan menghubungi beliau-beliau ini .

Semoga diadakannya Kajian Muslimah yang bertujuan untuk menambah wawasan serta keimanan muslimah mendapatkan kemudahan dan ridho dari-Nya. Amin.

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
posted by nora @ Permalink 、11:29 AM  
5 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Search

Tentang Kami
Indonesian Muslim Blogger
Divisi Kewanitaan IMB


    Room Kajian Muslimah ini merupakan program Divisi Kewanitaan IMB. Insya Alloh diselenggarakan sepekan dua kali, setiap Senin dan Kamis pukul 13.00 - 15.00 WIB

    Selengkapnya tentang kami
Materi Mutakhir
Arsip
Indonesian Bloggers Condemn Israel


Silaturahim

    by wdcreezz.com

    Name

    Email/URL

    Message

Link
Designed-By

Visit Me Klik It
Credite
15n41n1